Senin, 25 Juni 2018

Fakta Manfaat Dan Alasan Kenapa Kamu Harus Menyukasi Ceri

Fakta Manfaat Dan Alasan Kenapa Kamu Harus Menyukasi Ceri – Selamat datang di situs kesehatan penikmatherbal.blogspot.com. Pada artikel kali ini kami akan membahas fakta manfaat dan asalan kenapa kamu harus menyukai ceri. Buah ceri adalah salah satu buah yang disukai. biasanya buah ceri ini digunakan sebagai hiasan kue, buah ceri ini memiliki warna merah merona yang sangat menggoda, selain memiliki warna dan rasa yang sangat disukai, ternyata buah ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Sebelum kita menjelaskan manfaat dan alasan kenapa harus menyukai ceri, alangkah baiknya kita menjelaskan terlebih dahulu apa itu ceri ? baik mari kita simak di bawah ini.

Apa Itu Ceri ?

Ceri, yang memiliki nama ilmiah Prunus avium, Ciri memiliki ukuran dan warna yang sangat mengooda, ceri memiliki warna merah dan dengan ukuran yang kecil. Untuk rasanya, ceri terdiri dari dua rasa yaitu ceri yang mempunyai rasa manis dan juga asam.
Satu cangkir ceri mengandung 90 kalori dengan banyak pasokan serat, protein, dan vitamin A dan C. kata Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA).

Manfaat Ceri Untuk Kesehatan

Selain memiliki rasa yang enak, ceri juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak seperti, serat, protein,
dan vitamin A dan C. Maka tidak heran jika ceri memiliki manfaat yang luar biasa, itulah salah satu alasan kenapa harus menyukai ceri. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat ceri untuk kesehatan.
1. Peningkatan Fungsi Otak
Flavonoid dan karotenoid sangat efektif dalam meningkatkan efisiensi otak, meningkatkan memori dan menjaganya tetap aktif, yang sebaliknya berkurang karena aksi radikal bebas sebagai bagian yang hampir tidak dapat dihindari dari penuaan. Mereka yang takut memiliki otak yang tumpul dan kapasitas memori yang rendah di usia tua mereka, mulai makan ceri! Sifat antioksidan ceri ini juga melindungi sistem saraf dari gangguan yang berkaitan dengan usia.
Dengan demikian, mereka dapat membantu dalam mengobati gangguan saraf seperti penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, depresi, kekecewaan, kecemasan yang tidak semestinya, dan stres kronis.
2. Perawatan mata
Sekali lagi, antioksidan dalam ceri memainkan peran yang kuat. Mereka melindungi mata dari semua kerusakan yang dilakukan oleh radikal bebas dan penuaan seperti kehilangan penglihatan, degenerasi makula, dan kekeringan serta menenangkan mata, mengurangi peradangan, dan membantu menjaga tekanan okular yang tepat. Mereka juga melindungi mata dari infeksi umum.
3. Mengurangi Penyakit Jantung
Nutrisi dalam ceri seperti vitamin, antioksidan (flavonoid dan karotenoid) dan mineral seperti fosfor adalah pelindung kardio yang sangat baik. Mereka melindungi jantung dari hampir semua kerusakan yang dilakukan oleh oksidan.
Mereka membantu menjaga detak jantung yang tepat, mencegah pembuluh darah dari pengerasan, dan mengurangi kolesterol dan tekanan darah, sehingga mengurangi risiko serangan jantung. Mereka juga memperkuat otot-otot jantung.
4. Tingkatkan Imunitas
Selain melindungi terhadap kerusakan radikal bebas, antioksidan ( vitamin C, karotenoid, dan flavonoid) juga meningkatkan kekebalan dan melindungi kita dari infeksi bakteri, virus dan jamur, terutama yang berasal dari usus besar, saluran kemih, usus, dan sistem ekskretoris. juga batuk dan pilek. Mereka juga sangat efektif dalam memberikan perlindungan terhadap flu dan demam lainnya.
5. Mencegah Kanker
Flavonoid, karotenoid, dan vitamin seperti vitamin A dan vitamin C adalah senyawa anti-karsinogenik yang sangat kuat. Mereka secara efisien menghambat pertumbuhan sel-sel kanker serta mencegah pemicu pertumbuhan kanker baru, radikal bebas menjadi penyebab utama di belakang mereka.
Itulah fakta manfaat dan alasan kenapa harus menyukai buah ceri, selain memiliki rasa yang enak dan menyegarkan, ceri juga memiliki manfaat kesehatan yang dapat Anda nikmati. Sampai disini untuk pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan sampai berjumpa di artikel keshatan yang lainya.


0 komentar:

Posting Komentar

Obat Herbal Nusantara

Penikmat Herbal

Manfaat Daging

Memeberikan Informasi tentang kesehatan dari bahan herbal dan manfaat herbal untuk mengobati dan menutrisi dalam kehidupan seharihari Anda

Popular Posts

Blog Archive