Kamis, 21 Juni 2018

6 Fakta Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan  Selamat datang di situs kesehatan obatherbalnusantara.com. Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang 6 fakta manfaat buah leci untk kesehatan. Buah leci adalah salah satu buah favorit semua kalangan masyarakat Indonesia, Selain memiliki rasa yang enak ternyata buah leci ini juga memiliki kandungan gizi dan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Oke baik untuk penjelasan lebih lengkapnya mari kita simak di bawah ini.

Apa itu leci ?

ychee, yang memiliki nama ilmiah Litchi chinensis dalam keluarga soapberry, tetapi merupakan satu-satunya anggota genusnya, yang berarti bahwa ia cukup unik di dunia. Ini adalah pohon buah yang dapat tumbuh di iklim tropis dan subtropis dan berasal dari Cina. Baunya sangat mirip bunga dan sering digunakan untuk membumbui koktail dan hidangan karena aroma yang unik, yang hilang jika tidak dikonsumsi segar. Buah ini terutama dimakan sebagai makanan pencuci mulut di negara-negara Asia dan tumbuh populer di bagian lain dunia juga.

Kandungan Nutrisi

Selain memiliki rasa yang nek dan juga menyenangkan, bauh leci juga memiliki kandungan nutrisi yang begitu tinggi sehingga sangat bagus untuk kesehatan, berikut ini adalah kandungan nutrisi buah leci.
NutrisiJumlah
Lemak trans0mg
Omega 60,07g
Omega 30,07g
Polyunsaturated0,13 g
Monosaturasi0,12 g
Jenuh0,1 g
Lemak0.4 g
Serat1.3g
Gula15,2 g
Karbohidrat16,5 g
Protein0,8 g
air0,82
Kalori66

Manfaat Leci Untuk Kesehatan

Jika kita lihat dari begitu banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat pada buah leci, maka bukan rahasia umum lagi jika buah leci juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ini adalah bebepera manfaat buah leci untuk kesehatan.
1. Meningkatkan Kekebalan
Mungkin nutrisi yang paling signifikan dalam leci adalah vitamin C, dan buah ini memiliki lebih dari 100% kebutuhan harian asam askorbat dalam satu porsi. Ini berarti bahwa sistem kekebalan tubuh Anda mendapat dorongan besar, karena vitamin C adalah senyawa antioksidan utama dan dikenal untuk merangsang aktivitas sel darah putih, yang merupakan garis pertahanan utama sistem kekebalan tubuh Anda.
2. Mencegah Kanker
Senyawa polifenol dan proanthocyanidin yang ditemukan dalam leci sebenarnya lebih kuat daripada vitamin C dalam menetralisir radikal bebas dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit dan penderitaan.
Radikal bebas adalah produk sampingan berbahaya dari metabolisme sel yang dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung , gangguan kognitif, dan penuaan dini, di antara banyak kondisi yang tidak diinginkan lainnya. Lychee adalah sumber kaya senyawa organik ini, sehingga dapat dikonsumsi sebagai langkah pencegahan yang efektif dari berbagai jenis kanker.
3. Mengontrol Tekanan Darah
Lychee memiliki banyak potasium, yang berarti dapat membantu tubuh Anda mempertahankan keseimbangan cairan; itu juga rendah sodium , yang juga membantu. Keseimbangan cairan merupakan bagian integral tidak hanya dari fungsi metabolisme tetapi juga pada hipertensi. Kalium dianggap sebagai vasodilator, yang berarti mengurangi penyempitan pembuluh darah dan arteri,
sehingga menurunkan tekanan pada sistem kardiovaskular. Kadar potasium hampir tiga kali lebih tinggi pada leci kering daripada di leci segar.
4. Menyembuhkan Pilek dan Flu
Influenza dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah seperti pneumonia dan pilek biasa sangat tidak nyaman serta melemahkan sistem kekebalan tubuh. Leci kaya asam fenolik, yang melindungi tubuh dari virus seperti influenza dan selesma. Asam askorbat hadir dalam leci melindungi sistem pernapasan dari infeksi dan virus.
5. Anti-penuaan
Seiring berjalannya waktu usia tubuh kita secara fisik dan internal. Diet yang kaya antioksidan dan vitamin C dapat memastikan proses penuaan yang lebih lambat sambil meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Leci adalah sumber vitamin C yang baik, yang merupakan komponen penting dari rejimen diet anti penuaan. Vitamin C dapat meningkatkan elastisitas dan produksi kolagen yang mengarah ke kulit yang lebih cerah dan kenyal.
6. Anti-influenza
Senyawa fenolik kuat yang ditemukan di leci ini telah terhubung ke sejumlah manfaat kesehatan penting, termasuk aktivitas anti-influenza, peningkatan sirkulasi darah, penurunan berat badan, dan perlindungan kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya ketika terkena sinar matahari. Ini juga menunjukkan kemampuan antioksidan yang cukup besar, seperti asam askorbat, dan proanthocyanidin lainnya dalam leci.
Itulah 6 fakta manfaat buah leci untuk kesehatan, Jika kita bahas lebih dalam lagi tentang leci tentunya masih banyak lagi manfaat untuk kesehatan yang lainya. Oke baik sampai disini untuk pembahasan kali ini, semoga memberikan pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. sampai jumpa di artikel kesehatan yang lainya.

6 Fakta Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

Obat Herbal Nusantara

Penikmat Herbal

Manfaat Daging

Memeberikan Informasi tentang kesehatan dari bahan herbal dan manfaat herbal untuk mengobati dan menutrisi dalam kehidupan seharihari Anda

Popular Posts

Blog Archive