Rabu, 27 Juni 2018

4 Manfaat Kesehatan Mengesankan dari Sirsak

https://penikmatherbal.blogspot.com/2018/06/4-manfaat-kesehatan-mengesankan-dari.html
Manfaat Kesehatan Mengesankan dari Sirsak - Manfaat kesehatan yang mengesankan dari sirsak termasuk kemampuannya untuk membunuh parasit, mengurangi peradangan, memperbaiki kondisi pernapasan, menenangkan tubuh dan pikiran, menyembuhkan kulit, mengobati jenis kanker tertentu, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menenangkan perut, dan mengurangi rasa sakit.

Apa itu Sirsak?

Sirsak adalah salah satu buah yang paling tidak menyenangkan yang pasti pernah Anda temui dalam hidup Anda. Tumbuh terutama di Amerika tengah dan Selatan, bersama dengan Karibia, jika Anda tinggal di luar daerah ini dianggap memperlakukan eksotis.

Pikirkan rasanya sebagai persilangan antara stroberi, nanas, dan berbagai buah jeruk yang bercampur, yang membuatnya menjadi pengalaman makan yang unik.

Tetapi makan jauh dari satu-satunya cara buah ini dapat digunakan, seperti yang sering dibuat dalam jus, es krim dan banyak lagi, dengan bagian-bagian berbeda dari buah itu sendiri memiliki kegunaannya sendiri. Namun rasanya dan kegunaannya hanya menggores permukaan - karena kekuatan sejati buah ini terletak pada manfaatnya bagi kesehatan. 

Nilai Gizi Sirsak

Sirsak sangat rendah kalori. Penayangan 100g menghasilkan hal berikut:
Kalori-66
Total Karbohidrat -16g Gula-13g
Serat -3 g
Protein -1 g
Asam Folat -14 μg
Vitamin C -20,6 mg Magnesium -21 mg Potassium -270mg

Manfaat Sirsak Untuk Kesehatan 

Jika kita melihat kandungan nutrisi yang terdapat pada sirsak, maka sudah tidak heran lagi jika sirsak memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat sirsak untuk kesehatan.

1. Sirsak Baik Untuk Mata Anda
Buah sirsak dimuat ke pinggiran dengan anti-oksidan, yang membantu mengurangi beban oksidatif dalam tubuh. Dalam hal ini, Anda dapat berterima kasih vitamin A , vitamin C , vitamin E , zinc , dan banyak senyawa karotenoid alami yang membantu menjaga kesehatan mata Anda. Dengan menunda laju degenerasi makula, atau perkembangan katarak, fungsi mata yang optimal dapat dipertahankan lebih lama. 

2. Anti-peradangan

Jika Anda menderita nyeri sendi atau peradangan, terutama dari kondisi seperti asam urat atau radang sendi, kemudian menggosok rebusan sirsak di daerah yang terkena bisa menjadi cara yang bagus untuk menemukan beberapa bantuan. Senyawa anti-peradangan yang ditemukan dalam sirsak dapat mempercepat penyembuhan dengan cepat di daerah yang terkena, sekaligus juga menenangkan rasa sakit dan meningkatkan fleksibilitas. 

 3. Dapat Membantu Mengelola Diabetes

Sirsak telah lama dipercaya untuk membantu mengelola diabetes, tetapi baru-baru ini melakukan penelitian di Nigeria membuktikan ini benar. Ditemukan bahwa tikus yang mengonsumsi sirsak memiliki kadar gula darah yang jauh lebih rendah daripada tikus yang tidak. Mekanisme di balik tindakan ini kemungkinan akan menghambat enzim yang membantu memecah karbohidrat kompleks menjadi glukosa, atau memblokir penyerapannya. Plus, penggunaan daun ditemukan untuk mengurangi efek kerusakan oksidatif pada hati yang diperparah oleh diabetes . Tapi itu tidak semua, karena sirsak berpotensi membantu pankreas memproduksi sel penghasil insulin baru, yang dapat mengimbangi ketika sel-sel ini berhenti berfungsi.

4. Potensi Membunuh Sel Kanker Pankreas

Ekstrak Graviola telah menunjukkan kemampuan untuk membantu membunuh banyak jenis sel kanker, khususnya sel kanker pankreas. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Nebraska Medical Center menemukan bahwa ekstrak tersebut dapat sangat mengurangi kanker pankreas. Karena sel kanker memiliki lebih banyak glukosa, pertumbuhan sel biasanya ditingkatkan serta pertumbuhan tumor. Namun, dalam penelitian ini, sel yang diobati dengan ekstrak graviola menurunkan serapan glukosa mereka jika dibandingkan dengan sel yang tidak diobati. Penurunan ini dapat menyulitkan sel-sel jahat untuk hidup dan berkembang biak, yang merupakan hal yang baik. 


4 Manfaat Kesehatan Mengesankan dari Sirsak

 

0 komentar:

Posting Komentar

Obat Herbal Nusantara

Penikmat Herbal

Manfaat Daging

Memeberikan Informasi tentang kesehatan dari bahan herbal dan manfaat herbal untuk mengobati dan menutrisi dalam kehidupan seharihari Anda

Popular Posts

Blog Archive