Rabu, 07 Maret 2018



Manfaat Susu Untuk kesehatan

Selamat datang di blog penikmat herbal, Bertemu lagi bersama saya obatherbalnusantara.com - dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang manfaat susu untuk kesehatan. Susu adalah salah satu minuman enak tapi berkhasiat dan memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubu. susu merupakan minuman yang penting khsusunya kepada anak yang masih dalam tahap pertumbuhan. untuk penjelasan lebih lengkapnya mengenai manfaat susu untuk kesehatan. mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Apa itu susu ?

Susu, cukup sederhana, adalah cairan yang dibuat mamalia di kelenjar susu untuk memberi makan anak-anak mereka. Alasan mamalia memilikinya karena ini adalah apa yang seharusnya dikonsumsi bayi mereka sampai mereka cukup kuat atau cukup tua untuk mencari makanan sendiri atau makan apa yang biasanya dimakan orang tua mereka. Manusia juga memiliki kemampuan ini, oleh karena itulah kita mulai mengeksplorasi dunia menarik susu dari hewan lain, dengan harapan susu dapat terus memberi makan kita sepanjang hidup kita, dan bukan pada awal saja.

Banyak hewan dapat memberi kita zat kesehatan yang penting ini , namun susu sapi dianggap sebagai suplemen sehat terbaik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Ini juga yang paling mudah diakses, sementara susu hewan lain seperti kerbau, kambing, domba, unta, rusa kutub, dan yak jauh lebih sulit didapat.

Susu dari kuda dan keledai juga bisa dikonsumsi manusia, tapi itu bahkan kurang umum, dan kurang enak untuk di ekstrak.

Manfaat kesehatan dari susu dapat dicapai dari meminumnya secara langsung atau dengan mengkonsumsi produk susu seperti keju , mentega , dadih , mentega atau ghee yang diklarifikasi , whitener susu, es krim, keju cottage atau paneer, susu rasa atau permen susu. Begini, di seluruh dunia, ada lebih dari 6 miliar orang yang rutin mengonsumsi beberapa jenis makanan yang berbasis susu dari hewan; Ini adalah salah satu elemen penting dari makanan manusia karena hewan-hewan ini yang menciptakan susu berada di hampir setiap benua dan negara. Departemen Pertanian AS (USDA) telah secara jelas menyebutkan dalam Pedoman Diet untuk memasukkan susu dan produknya untuk memastikan diet seimbang dan sehat. 

Manfaat Kesehatan Susu

Ini adalah minuman yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Beberapa keuntungan dari minuman nektar ini adalah sebagai berikut:

Persediaan kalsium


Susu adalah sumber kalsium terbaik yang bisa kita suplai ke tubuh kita. Kalsium melindungi tubuh dari penyakit kronis utama seperti kanker, keropos tulang, kondisi rematik, sakit kepala migrain , sindrom pra menstruasi, dan obesitas pada anak-anak. Ini juga berfungsi sebagai bantuan kesehatan dalam mengurangi lemak yang tidak diinginkan dan mengurangi berat badan. Kalsium adalah mineral penting dalam penciptaan materi tulang, dan pengukuran kepadatan mineral tulang sangat bergantung pada kalsium sebagai struktur pendukung utama tubuh kita. Ini adalah sumber kalsium tercepat, paling mahal, dan paling mudah didapat di pasaran.

Meningkatkan Kesehatan Jantung


Meskipun sebagian besar fokus kalsium ada pada tulang, namun juga terbukti mengurangi penyakit kardiovaskular dan kemungkinan stroke. Dua studi jangka panjang di Jepang secara positif menunjukkan korelasi antara asupan kalsium harian dan pengurangan stroke, aterosklerosis , dan penyakit kardiovaskular. Karena itu, ambil susu untuk kesehatan jantung ! Selanjutnya, kandungan magnesium dan kalium di dalamnya berperan sebagai vasodilator, yang mengurangi tekanan darah, meningkatkan aliran darah ke organ vital, dan mengurangi tekanan pada sistem jantung dan kardiovaskular. Peptida yang ditemukan di dalamnya juga diyakini menghambat pembentukan ACE, (angiotensin-converting enzymes), yang meningkatkan tekanan darah.

Tulang Sehat

Seperti disebutkan di atas, susu kaya akan kalsium, yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan struktur tulang yang tepat. Gangguan tulang seperti osteoporosis dapat dicegah dengan asupan susu harian yang signifikan. Anak-anak yang kehilangan susu sapi memiliki kemungkinan untuk menderita patah tulang saat cedera, dan waktu penyembuhannya akan meningkat secara signifikan jika mereka tidak memiliki aliran kalsium untuk membantu pertumbuhan kembali zat tulang.

Perawatan gigi

Mendorong anak-anak dan remaja untuk minum susu akan memberi mereka kesehatan gigi yang sangat baik, karena melindungi permukaan email dari zat asam. Meminumnya untuk energi dan kesehatan juga akan mengurangi frekuensi anak-anak yang mengonsumsi minuman ringan, sehingga mengurangi risiko membusuk gigi dan gusi lemah.

Rehidrasi

Cairan merupakan bagian integral dari tubuh manusia, dan tubuh perlu sering diisi ulang dengan cairan saat habis di dalam tubuh.
Air sangat penting untuk menumbuhkan anak-anak dan mereka harus minum setidaknya enam sampai delapan gelas cairan setiap hari. Susu mengandung sejumlah molekul air yang baik dan dianggap sebagai cairan terbaik untuk rehidrasi, di luar minum air sebenarnya. Air menghasilkan lebih dari 80% massa tubuh kita, dan keseimbangan cairan dalam tubuh kita sangat penting untuk setiap proses dalam tubuh kita. Itulah sebabnya , dehidrasi adalah masalah besar dan berbahaya, karena ini mengancam semua fungsi metabolik kita. Jadi, jika Anda tidak dapat menemukan air, ambil segelas susu!

Perawatan kulit

Pernahkah Anda mendengar tentang Cleopatra, Ratu Sungai Nil? Dia dianggap sebagai salah satu wanita terindah sepanjang masa. Yah, seharusnya tidak mengejutkan Anda bahwa dia memiliki tradisi mandi susu setiap hari!
Dia biasa mencampur madu dan susu di bak mandi, yang memungkinkannya menjaga kulit lembut dan indah. Selama ribuan tahun, telah diketahui manfaat kulit kita dengan membantu kita mempertahankan kulit yang adil dan halus. Karena itu, susu dan produknya banyak digunakan dalam kosmetik hingga hari ini!
Hal ini juga baik untuk merawat kulit kering , jadi jika Anda memiliki kulit kering, oleskan susu ke wajah dan daerah yang terkena, biarkan selama 15 menit kemudian cuci bersih.

Padatan susu memberi nutrisi dan menghaluskan kulit Anda. Asam laktat hadir dalam susu diketahui membantu menghilangkan sel kulit mati, sehingga meremajakan kulit Anda dan membuatnya tetap segar. Akhirnya, cukup minum, karena kandungan vitamin A yang mengesankan, membantu memperbaiki kulit, terutama karena potensi antioksidan susu membantu menghilangkan radikal bebas, produk sampingan berbahaya dari metabolisme sel yang secara parsial bertanggung jawab untuk penuaan dini pada kulit, mengakibatkan keriput dan bintik-bintik penuaan.

Meningkatkan Diet & Asupan Vitamin

Menurut penelitian medis, minum susu sangat meningkatkan asupan vital mineral dan vitamin .
Seseorang yang mengkonsumsi sekotak susu utuh melipatgandakan peluangnya untuk memenuhi kebutuhan kalsiumnya pada hari itu, sedangkan orang lain yang mengkonsumsi sekaleng soda berkarbonasi sebenarnya dapat menurunkan kadar kalsiumnya 1/3. Kalsium, bersama dengan semua mineral penting lainnya yang tercantum di atas, diperlukan untuk makanan sehari-hari guna memastikan berfungsinya setiap aspek tubuh kita.

Pengurangan Keasaman

Konsumsi produk susu juga bisa membantu dalam mengurangi keasaman di seluruh tubuh. Minum susu dingin memberikan kelegaan dari keasaman.

Makanan sehat


Ini mengandung banyak vitamin dan mineral agar Anda tetap sehat, sehat dan kuat. Segelas penuh susu mengandung vitamin A dan B untuk penglihatan yang baik dan peningkatan jumlah sel darah merah, karbohidrat untuk vitalitas dan energi, kalium untuk fungsi saraf yang tepat, magnesium untuk fungsi otot, fosfor untuk pelepasan energi, dan protein untuk perbaikan dan pertumbuhan tubuh. Ini juga membuat tubuh Anda berfungsi pada tingkat muda saat Anda bertambah tua, lebih dari beberapa vitamin dan mineral lainnya. 



Baca Juga :

Tanaman Obat Herbal Untuk Ginjal Paling Ampuh


1 komentar:

Obat Herbal Nusantara

Penikmat Herbal

Manfaat Daging

Memeberikan Informasi tentang kesehatan dari bahan herbal dan manfaat herbal untuk mengobati dan menutrisi dalam kehidupan seharihari Anda

Popular Posts

Blog Archive