Sabtu, 10 Maret 2018



Manfaat Pisang Yang Sudah Terbukti Untuk Kesehatan

Selamat datang, Bertemu lagi bersama saya obatherbalnusantara.com - Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang manfaat pisang yang sudah terbukti untuk kesehatan. Pisang adalah salah satu buah-buahan favorit masyarakat indonesia. Pisang memiliki bentuk yang cukup unik dibandingkan dengan jenis buah lainya, buah ini memiliki rasa yang enak dan juga manis. Sangat banyak sekali jenis pisang yang tumbuh di Tanah air tercinta ini. Selain rasanya yang enak dan juga jenisnya yang beragam, Buah pisang ini juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Oke  baik, Untuk penjelasan lebih lengkapnya mengenai manfaat pisang yang sudah terbukti untuk kesehatan, mari kita simak di bawah ini.

Apa Itu Pisang ?

Pisang adalah salah satu makanan ringan alami, tapi tahukah Anda bahwa mereka juga dilengkapi dengan manfaat kesehatan? Sebagian besar dari kita tahu bahwa mereka adalah sumber potassium yang hebat tapi saya akan berbagi beberapa manfaat kesehatan pisang yang mengejutkan - favorit saya adalah obat mabuk! Baca terus untuk 10 manfaat kesehatan pisang yang akan memberi Anda lebih banyak energi, memperbaiki pencernaan dan bahkan memperbaiki penampilan dan nuansa Anda.

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan

Bagi anda yang kurang begitu menyukai pisang, mulai dari sekarnag anda harus mulai berpikir ulang, mempertimbangkan untuk lebih menyukai buah pisang ini.Karna jika tidak, maka anda tidak akan mendapatkan manfaat dari buah pisang ini. Manfaat pisang untuk kesehatan adalah sebagai berikut.

1. Kalium

Kalium adalah mineral penting yang menjaga fungsi jantung yang tepat dan mengatur tekanan darah Anda. Makanan kaya potasium seperti pisang sebenarnya mengimbangi efek sodium (garam) dalam meningkatkan tekanan darah Anda. Ini, seiring dengan diet dan gaya hidup sehat, menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.
Ini bukan pseudosains. Food and Drug Administration (FDA) AS mengizinkan industri pisang untuk membuat klaim resmi, sama seperti obat farmasi, sehubungan dengan pengurangan risiko tekanan darah tinggi dan stroke. Penelitian yang dipublikasikan di jurnal American Heart Association tersebut menyarankan agar makan pisang secara teratur dapat mengurangi risiko terkena stroke hingga 20%.

Kandungan potassium pisang juga bermanfaat bagi ginjal dan tulang Anda. Peningkatan asupan kalium menekan ekskresi kalsium dalam urin, mencegah batu ginjal yang menyakitkan.

Penurunan ekskresi kalsium berarti lebih banyak kalsium untuk melestarikan tulang Anda. Ini berarti pisang atau dua hari sehari bisa mengurangi risiko terkena osteoporosis dan tulang rapuh.

2. Memperkuat tulang

Pisang adalah salah satu buah terbaik untuk menjamin tulang yang kuat dan sehat sepanjang hidup. Salah satu alasan terbaik untuk ini adalah adanya fructooligosaccharide, yang merupakan prebiotik dan merupakan bakteri bermanfaat di saluran pencernaan kita yang meningkatkan asupan mineral dan nutrisi oleh tubuh. Secara khusus, pisang dikaitkan dengan peningkatan penyerapan kalsium . Beberapa pisang juga memiliki asam lemak rantai pendek, yang tidak dapat diserap manusia, namun organisme yang hidup di lapisan perut kita dapat mengkonsumsi asam lemak ini, sehingga meningkatkan kemampuan kita untuk menyerap mineral seperti kalsium. Kalsium adalah unsur terpenting dalam produksi dan pertumbuhan kembali zat tulang dalam tubuh. Ini mengurangi peluang kita terkena osteoporosis dan kelemahan alami.

3. Sifat anti-inflamasi

Senyawa di dalam pisang bersifat anti-inflamasi, yang berarti bahwa mereka dapat mengurangi pembengkakan, pembengkakan, dan iritasi dari kondisi seperti artritis dan asam urat. Kondisi ini sangat umum terjadi seiring bertambahnya usia atau jika mereka memiliki pola makan yang buruk atau tidak sehat. Oleh karena itu, menambahkan pisang per hari ke rejimen diet Anda dapat membuat Anda terbebas dari rasa sakit selama bertahun-tahun.

4. Meningkatkan Berat Badan


Pisang bisa bermanfaat untuk penambahan berat badan. Saat dikonsumsi dengan susu , pisang membantu meningkatkan berat badan seseorang dengan cepat. Susu menyediakan protein dan pisang yang diperlukan untuk memberi gula . Selanjutnya, karena pisang mudah dicerna, orang yang kurus bisa menelan 5-6 buah pisang dalam sehari selain makanan biasa tanpa mengalami gangguan pencernaan. Hal ini menyebabkan asupan tambahan 500-600 kalori, yang cukup penting untuk penambahan berat badan. Karena pisang memiliki kemampuan untuk menyediakan energi instan, olahragawan makan pisang saat jeda di sela pertandingan untuk mendapatkan energi ekstra.

5. Mengurangi konstipasi

Pisang mengandung sejumlah besar serat makanan dan oleh karena itu membantu dalam buang air besar. Mereka dikatakan mendorong keluar bangku keras kepala dan membebaskan seseorang dari sembelit. Mereka juga membantu dalam mengobati gangguan usus lainnya. Serat mampu mengepel tinja dan membantu menstimulasi gerakan peristaltik tubuh, yang memfasilitasi pergerakan usus melalui saluran usus. Ini bisa membantu mengurangi kondisi pencernaan yang tidak sehat, begitu pula kanker kolorektal.

6. Mengobati Bisul

Selama bertahun-tahun, pisang telah digunakan sebagai makanan antera untuk menenangkan perut yang sakit. Mereka sebenarnya melakukan jauh lebih banyak dari itu dan juga bisa menekan sekresi asam. Senyawa organik dalam pisang merangsang aktivitas sel-sel di lapisan perut kita untuk membangun penghalang pelindung melawan asam. Mereka juga mengandung protease inhibitor, yang menghilangkan bakteri berbahaya yang telah dikaitkan dengan perkembangan sakit maag.

7. Mencegah Gangguan Ginjal


Kalium, dalam pisang, membantu mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh dan dapat meredakan ketegangan pada ginjal dan mendorong buang air kecil. Hal ini dapat membantu menjaga racun dari akumulasi di dalam tubuh dan mempercepat pembebasannya melalui peningkatan frekuensi dan volume buang air kecil. Selanjutnya, ada senyawa antioksidan pada pisang yang berdampak positif pada fungsi ginjal dan akumulasi racun, sekaligus juga merangsang berfungsinya ginjal.

Kandungan Nutrisi Buah Pisang 

Sudah seharusnya kita tidak kaget lagi jika kita mengetahui kandungan nutrisi yang terkandung dalam pisang sangat begitu besar dan kaya nutrisinya. Berikut ini adalah kandungan nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang.

Fakta Nutrisi: Pisang, mentah - 100 gram

Jumlah
Kalori 89
air 75 %
Protein 1.1 g
Karbohidrat 22,8 g
Gula 12,2 g
Serat 2,6 g
Lemak 0,3 g
Jenuh 0,11 g
Tak jenuh tunggal 0,03 g
Tak jenuh ganda 0,07 g
Omega 3 0,03 g
Omega-6 0,05 g
Lemak trans 0 g
Itulah penjelasan mengenai manfaat pisang yang sudah terbukti untuk kesehatan, sangat banyak sekali buah-buahan yang lain yang tentunya memiliki manfaat yang tidak kalah luar biasanya  dari buah pisang ini. saat ini tinggal bagaimana anda dapat menikmati dan memanfaatkan dari keenakan dan manfaat buah-buah yang ada di dunia ini.





0 komentar:

Posting Komentar

Obat Herbal Nusantara

Penikmat Herbal

Manfaat Daging

Memeberikan Informasi tentang kesehatan dari bahan herbal dan manfaat herbal untuk mengobati dan menutrisi dalam kehidupan seharihari Anda

Popular Posts

Blog Archive