Jumat, 23 Februari 2018

 Manfaat Rahasia Daging Ayam Yang Belum Anda Ketahui

Selamat datang di situs kesehatan Penikmat herbal - Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas artikel tentang Manfaat rahasia daging ayam yang belum anda ketahui. Daging ayam adalah salah satu makanan favorit masyarakat indonesia, daging ayam ini memiliki rasa yang enak dan juga menyenangkan. Selain rasanya yang enak, ternyata ayam ini juga sangat banyak memiliki manfaat bagi kesehatan Anda. Untuk penjelasan lengkapnya mengenai manfaat rahasia daging ayam yang belum anda ketahui, mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Daging Ayam

Ayam adalah jenis unggas yang paling umum di dunia. Ini telah dijinakkan dan dikonsumsi sebagai makanan selama ribuan tahun. Diyakini bahwa ayam pertama kali dijinakkan di India ribuan tahun yang lalu, terutama untuk adu ayam. 
dan kemudian dikonsumsi daging . Kemudian, ayam menyebar ke bagian lain Asia, Afrika, Eropa, dan akhirnya Amerika, di mana ia dibawa oleh koloni awal dari Eropa.

Sampai abad ke -19, ayam sering dijinakkan di rumah tangga, baik untuk daging dan telurnya . Kelebihan jumlah daging dan telur digunakan dalam sistem barter. Pada akhir abad ke -19 dan awal abad ke -20, peternakan ayam rumahan memberi jalan bagi usaha peternakan ayam sebagai usaha besar karena meningkatnya permintaan dari kota-kota.

Budidaya ayam berskala besar memunculkan banyak breed sejak peternak harus meningkatkan produksi ayam. Beberapa breed baru telah dikembangkan sejak saat itu, beberapa di antaranya termasuk burung kenari Amerika, Mediterania, Inggris, Asiatic, Plymouth Rock, Wyandotte, Rhode Island Red, New Hampshire, Black Cochin, unggas Melayu Merah, dan Leghorn. Ayam, terlepas dari jenisnya, sehat dan memiliki nilai gizi tinggi. 

Nilai Gizi Ayam

Menurut USDA , ayam (100 g) memiliki kadar air (65 g), energi (215 kkal), protein (18 g), lemak (15 g), lemak jenuh (4 g), kolesterol (75 mg), kalsium 11 mg), zat besi (0,9 mg), magnesium (20 mg), fosfor (147 mg), kalium (189 mg), natrium (70 mg), dan seng (1,3 mg). Dalam hal vitamin, vitamin C , thiamin, riboflavin , niasin , vitamin B6 , folat, vitamin B12 , vitamin A , vitamin E , vitamin D , dan vitamin K.

Manfaat Kesehatan Ayam

Sudah diketahui seluruh dunia untuk kandungan proteinnya, ayam memiliki berbagai manfaat kesehatan. Mari kita bahas di bawah ini.

Kandungan Protein Tinggi

Ayam adalah salah satu makanan terbaik untuk protein. Protein berperan penting dalam makanan kita. Ini terbuat dari asam amino, yang merupakan blok bangunan otot kita. Umumnya, jumlah kebutuhan protein harian yang direkomendasikan adalah 1 gram per 1 kg berat badan atau 0,4 g protein per pon berat badan. Bagi atlet, kebutuhan protein harian sekitar 0,6 g sampai 0,9 g per pon.

Sumber Penting Vitamin & Mineral

Ayam bukan hanya sumber protein yang baik tapi juga sangat kaya akan vitamin dan mineral. Misalnya, vitamin B di dalamnya berguna dalam mencegah katarak dan gangguan kulit , meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan kelemahan, mengatur pencernaan , dan memperbaiki sistem saraf. Mereka juga membantu dalam mencegah migrain , gangguan jantung , rambut abu-abu , kolesterol tinggi, dan diabetes .

Vitamin D pada ayam membantu penyerapan kalsium dan penguatan tulang. Vitamin A membantu dalam membangun penglihatan dan mineral seperti zat besi sangat membantu dalam pembentukan hemoglobin, aktivitas otot, dan menghilangkan anemia . Kalium dan natrium adalah elektrolit; fosfor sangat membantu dalam mengatasi kelemahan, kesehatan tulang, fungsi otak, perawatan gigi, dan masalah metabolik. 


Berat Badan

Diet dengan kadar protein tinggi telah diketahui efektif dalam mengurangi berat badan dan ayam telah menjadi salah satu pesaing utama dalam penurunan berat badan . Studi dan uji coba telah menunjukkan bahwa pengendalian berat badan yang signifikan diamati pada orang yang rutin makan ayam. 

Pengendalian Tekanan Darah

Konsumsi ayam ternyata bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah. Hal ini diamati pada orang-orang dengan hipertensi dan di banyak orang Afrika Amerika, meskipun makanannya juga terdiri dari kacang - kacangan , produk diet rendah lemak, sayuran , dan buah - buahan . 

Mengurangi Resiko Kanker

Studi telah menemukan bahwa pada non-vegetarian, konsumsi daging merah yang lebih tinggi, daging babi / ham meningkatkan risiko kanker kolorektal, sementara pada pemakan ayam dan ikan, risiko terkena kanker ini di kemudian hari berkurang, walaupun buktinya tidak pasti. 

Mengurangi Kolesterol

Jumlah lemak jenuh dan kolesterol yang ditemukan pada daging merah seperti daging sapi, babi, dan domba jauh lebih tinggi dari pada kadar yang ditemukan pada ayam, ikan, dan sayuran. Oleh karena itu, American Heart Association telah menyarankan untuk mengkonsumsi ayam atau ikan daripada daging merah untuk menurunkan risiko kolesterol dan perkembangan penyakit jantung berikutnya. AHA juga mengatakan bahwa mengkonsumsi ayam atau ikan harus dibatasi pada tingkat normal, karena konsumsi berlebihan juga dapat menyebabkan perkembangan penyakit jantung. 

Itulah yang dapat saya sampaikan mengenai Manfaat Rahasia Daging Ayam Yang Belum Anda Ketahui, sampai disini untuk pertemuan kali ini, sampai bertemu di artikel kesehatan yang lainya.



0 komentar:

Posting Komentar

Obat Herbal Nusantara

Penikmat Herbal

Manfaat Daging

Memeberikan Informasi tentang kesehatan dari bahan herbal dan manfaat herbal untuk mengobati dan menutrisi dalam kehidupan seharihari Anda

Popular Posts

Blog Archive