Sabtu, 30 Juni 2018

8 Manfaat Paling Mengesankan Buah Kiwi Untuk Kesehatan

https://penikmatherbal.blogspot.com/2018/06/8-manfaat-paling-mengesankan-buah-kiwi.html
8 Manfaat Paling Mengesankan Buah Kiwi Untuk Kesehatan - Manfaat kesehatan kiwi termasuk perawatan kulit, peningkatan kesehatan kardiovaskular, tekanan darah rendah, dan pencegahan stroke. Ini juga membantu dalam pengobatan kanker, insomnia, degenerasi makula, dan diabetes. 

Karena senyawa kaya flavonoid yang ditemukan dalam kiwi, itu juga membantu selama kehamilan dan meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Selain itu, sifat anti-mikroba penjaga kiwi terhadap berbagai patogen dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

Apa itu Kiwi?

Buah Kiwi, juga dikenal sebagai gooseberry Cina, adalah buah berry yang lezat dari tanaman merambat berkayu dan populer dengan nama pendeknya 'kiwi'. Ini termasuk genus Actinidia yang mencakup sekitar 60 spesies. Secara global, varietas yang paling umum dikonsumsi adalah 'fuzzy' dan 'golden'.

Buah Kiwi berasal dari Cina, di mana buah ini juga merupakan buah nasional. Awalnya dikenal sebagai 'Yang Tao', itu adalah buah berwarna coklat berbentuk oval, kusam berwarna coklat dengan tekstur yang kabur. Bubur bagian dalam adalah daging hijau cerah, semi-transparan, dengan pola bercahaya paku berwarna lebih terang, berbintik-bintik dengan beberapa biji hitam kecil yang dapat dimakan. Buah Kiwi memiliki rasa yang unik dan menyegarkan dengan tekstur lembut dan lembut.

Italia, Selandia Baru, Prancis, Jepang, Chili, dan Amerika Serikat adalah kontributor utama produksi komersial buah ini, di mana ia mengalami berbagai perubahan nama. Setelah melalui beberapa nama, buah itu akhirnya dinamakan sebagai 'kiwi' untuk menghormati burung nasional Selandia Baru karena penampilannya yang kecil, berbulu halus, coklat yang menyerupai mantel bulu burung kiwi coklat yang tidak bisa terbang.

Info Gizi (Per 100g Melayani)

  • Kalori-61
  • Karbohidrat Total - 15 g
  • Serat makanan - 3 g
  • Gula - 9 g
  • Protein -1,2 g
  • Vitamin A-1% RDA
  • Vitamin C-154% RDA
  • Calcium -3% RDA
  • RDA Besi-1%
  • Vitamin B-6-5% RDA
  • RDA Magnesium-4%
  • RDA kalium-8%
  • vitamin K-31% RDA
  • tembaga-10% RDA
  • vitamin E-7% RDA
  • Asam folat-4% RDA
  • mangan-4% RDA 

 10 Manfaat Paling Mengesankan Buah Kiwi Untuk Kesehatan

 
https://penikmatherbal.blogspot.com/2018/06/8-manfaat-paling-mengesankan-buah-kiwi.html

Jika kita melihat dari begitu banyaknya kandungan yang terdapat pada kiwi, maka sudah tidak heran lagi jika kiwi memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Berikut ini adalah 10 manfaat paling mengesankan buah kiwi untuk kesehatan.

 1. Dapat Membantu Mengatur Tekanan Darah

Salah satu dari banyak kekuatan yang bermain di belakang perkembangan tekanan darah tinggi adalah tingkat elektrolit yang berubah, terutama karena peningkatan natrium dan kadar kalium yang menurun. 

Namun, para kiwi memiliki jumlah potasium yang cukup, yang dapat membantu memperbaiki ketidakseimbangan garam yang dapat berdampak negatif pada tekanan darah. Potasium juga memiliki peran regulasi pada kontraksi jantung tetapi perlu diatur karena terlalu banyak akan mengakibatkan disfungsi jantung.

2. Kiwi Mendukung Kesehatan Diabetes

Penderita diabetes harus memastikan bahwa mereka masih mengkonsumsi cukup banyak karbohidrat, meskipun pemilihan makanan tersebut membutuhkan pemeriksaan yang lebih menyeluruh. Kiwi dapat dengan mudah dimasukkan namun, karena memiliki indeks glikemik rendah, serta kandungan serat yang sangat baik. 

Ini memperlambat laju di mana gula memasuki aliran darah secara signifikan, memastikan untuk tidak membanjiri insulin disfungsional. Ketika ngidam manis menyerang, (dan mereka hampir pasti melakukannya) kiwis dapat menawarkan solusi lezat yang tidak akan berdampak negatif pada kontrol gula darah.

3. Perawatan kulit

Buah kiwi membantu menjaga kesehatan dan kelancaran kulit karena kontribusinya yang signifikan terhadap proses sintesis kolagen. Ini mengandung vitamin C, yang membantu menjaga kulit menjadi kuat dan mempercepat penyembuhan luka dan lecet. 

Vitamin E dalam kiwi membantu mengurangi garis-garis halus dan munculnya keriput. Ini juga membantu mengurangi efek berbahaya dari radiasi ultraviolet pada kulit, sementara antioksidan yang ada dalam buah ini bekerja sebagai agen anti penuaan yang sempurna dan mencegah kulit dari degenerasi dini, dan membuatnya tetap segar kembali.

4. Mencegah Kanker

Buah kiwi secara tradisional dipercaya dalam pengobatan rakyat Cina karena keefektifannya dalam menyembuhkan berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker hati, kanker payudara, kanker perut, dan kanker paru-paru. 

Ekstrak buah kiwi menghambat proliferasi sel kanker dan melindungi kerusakan DNA endogen. Buah ini bekerja melawan kanker dengan menjadi sitotoksik untuk sel kanker ganas tanpa mempengaruhi sel normal yang sehat. Antioksidan, karotenoid, vitamin, dan serat berkontribusi menguntungkan terhadap efektivitas kiwi dalam pencegahan atau penyembuhan kanker. 

Catechin, hadir phytochemical di kiwi membantu dalam mengurangi toksisitas agen anti-kanker dengan merangsang proliferasi sumsum tulang.

5. Membantu Keseimbangan Asam Dalam Tubuh

Sebagian besar orang memiliki pH darah yang lebih pada sisi asam, sebuah skenario yang jauh dari ideal. PH darah normal kita terletak di zona netral hingga sedikit basa, di mana sel berfungsi paling baik.

Banyak makanan yang kita konsumsi, terutama yang diproses, membentuk asam dan menyebabkan kimia darah kita mengikuti arah yang sama. Ini tidak baik, karena keseimbangan asam meningkatkan perkembangan kanker, pertumbuhan ragi dan perubahan negatif pada kulit. 

Kiwi adalah salah satu makanan yang paling bersifat basa di planet ini, membantu sedikit demi sedikit untuk mengoreksi tahun-tahun makan yang buruk. Sayuran dan sebagian besar buah juga membantu memulihkan pH normal, jadi pastikan untuk mendapatkan lebih banyak dalam diet Anda.


6. Kiwi Mempromosikan Fungsi Ginjal Sehat

Ginjal menyaring darah tanpa henti setiap hari, membuang kotoran dan memastikan darah tetap bersih. Seiring berlalunya waktu, sejumlah limbah yang tidak larut mungkin terakumulasi di dalam aparatus "filter" ginjal, menyebabkan penyumbatan dan ketidaknyamanan. 

Ini disebut batu ginjal, dan biasanya terdiri dari berbagai garam kalsium. Potassium membantu mengurangi kemungkinan akumulasi garam ini, yang kemudian mencegah pembentukan batu. 

Tidak cukup minum air setiap hari meningkatkan kemungkinan terbentuknya batu, bersama dengan hipernatremia (kadar natrium yang berlebihan dalam darah).

7. Kiwi Promosikan Keteraturan

Kebanyakan orang tidak memiliki masalah dengan buang air besar secara teratur, tetapi ada juga sejumlah besar orang yang menderita konstipasi kronis. 

Biasanya, ketidakcukupan makanan adalah akar masalah, yang termasuk tidak mengonsumsi cukup air setiap hari, bersama dengan tidak memenuhi persyaratan serat. 

8. Kiwi Meningkatkan Fungsi Pernafasan

Ini adalah fakta yang sedikit diketahui bahwa manfaat kesehatan pernafasan dari konsumsi jeruk seperti bioflavonoid, yang dalam hal ini termasuk vitamin C kiwi dan senyawa terkait. Bioflavonoid telah digunakan pada penderita asma untuk mengurangi frekuensi dan keparahan serangan, serta meningkatkan resistensi untuk mengambil infeksi umum pada saluran pernapasan. 

Selain asma, kiwi dan bioflavonoidnya juga meningkatkan pemulihan paru dan fungsi pernapasan pada individu yang sehat, dan dapat mengurangi mengi karena pengerahan tenaga.

Itulah penjelasan mengenai 8 Manfaat Paling Mengesankan Buah Kiwi Untuk Kesehatan, tentunya masih banyak lagi manfaat kiwi untuk kesehatan. Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini memberikan Anda wawasan dan juga bermanfaat.


8 Manfaat Paling Mengesankan Buah Kiwi Untuk Kesehatan



0 komentar:

Posting Komentar

Obat Herbal Nusantara

Penikmat Herbal

Manfaat Daging

Memeberikan Informasi tentang kesehatan dari bahan herbal dan manfaat herbal untuk mengobati dan menutrisi dalam kehidupan seharihari Anda

Popular Posts

Blog Archive