Selasa, 27 Maret 2018

Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Kunyit Putih 

Selamt datang di blog penikmatherbal.blogspot.co.id, bertemu lagi bersama saya obatherbalnusantara.com - dimana pada blog ini kami akan selalu membahas tentang kesehatan, informasi herbal, dan cara mengobati penyakit dengan pengobatan herbal. Oke baik untuk para penikmat herbal, dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mengobati asam lambung dengan kunyit putih. Untuk penjelasan lebih lengkapnya mari kita simak dibawah ini.

Mengobati Asam Lambung Dengan Kunyit Putih

Kunyit telah digunakan sebagai obat tradisional selama ribuan tahun, khasiat dari kunyit ini tidak usah diragukan lagi, maka tidak heran jika kunyit sangat banyak dicari dan dijadikan sebagai obat tradisional oleh orang-orang teruma oleh masyarakat indonesia. Salah satu penyakit yang dapat diobati dengan kunyit adalah Penyakit asam lambung. Selain untuk menurunkan asam lambung, kunyit ini memiliki manfaat yang lainya. pernyataan ini tentunya tidak hanya sebatas opini saja. Karena kunyit telah dilakukan uji klinis beberapa kali.

Hasil Penelitian Oleh Para Ahli

Meskipun banyak penelitian telah mengeksplorasi sifat obat kunyit dan ekstrak kurkuminnya, tidak ada penelitian yang berfokus pada refluks asam. Secara keseluruhan, tidak ada cukup bukti untuk mendukung penggunaan kunyit untuk kondisi kesehatan apa pun. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan efektivitasnya pada orang.

Menurut sebuah studi 2007 , Asam lambung dan gastroesophageal reflux disease (GERD) mungkin disebabkan oleh peradangan dan stres oksidatif. Studi ini menunjukkan Asam lambung  harus diobati dengan antioksidan dan anti-peradangan.

Sebuah studi terpisah menunjukkan efek anti-inflamasi kurkumin mencegah peradangan esofagus. Kunyit dan ekstrak kurkumin keduanya dikatakan memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Karena itu, kunyit dapat meredakan Asam lambung . Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah kunyit dipercaya dapat mengobati gejala refluks asam. 

Kandungan Yang Terdapat Pada Kunyit

1. Flavonoid
2. Damar
3. Protein
4. Saponin
5. Gula
6. Kurkumin
7. Tinanin
8. Amilium

Cara Membuat Ramuan Dari Kunyit

Ada banyak sekali manfaat kunyit untuk kesehatan, salah satunya untuk mengobati asam lambung, berikut ini adalah cara membuat ramuan herbal kunyit untuk mengobati asam lambung.

Bahan-bahan yang diperlukan:

1. Kunyit

2. Air putih

3. Air hangat

4. Gula aren

5. Parut

6. Alat peras/saringan

Cara pembuatan:

1. Ambil satu buah sihung kunyit, kupas kulit kunyit lalu bersihkan sampai bersih
2. Parut kunyit sampai halus
3. Masukan air sedikit lalu peras 
4. Lalu perasan air kunyit dimasukan ke dalam air hangat
5. Campurkan gula aren secukupnya

INFO PENTING:
Ada hal-hal yang hraus Anda ketahui dan perhatikan.

1. Kunyit adalah pengencer darah alami, jadi tidak boleh digunakan bersamaan dengan obat pengencer darah.

2. Penderita diabetes sebaiknya tidak menggunakan kunyit. Ini dapat menyebabkan gula darah Anda mencapai tingkat yang sangat rendah.

3. Beberapa orang melaporkan bahwa kunyit memperburuk gejala refluks asam mereka.

Jika anda tidak sempat atau tidak bisa membuat ramuan herbal diatas Kami merekomondasikan dengan cara pengobatan asam lambung yang sudah terbukti dapat mengobati asam lambung sampai sembuh total tanpa kambuh kembali.
UNTUK INFORMASI LEBIH JELASNYA KLIK LINK DI BAWAH INI

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengobati asam lambung dengan kunyit putih, Mudah-mudahan informasi ini memberikan manfaat bagi anda, dan cara penngobatan yang kami rekomondasikan menjadi perantara kesembuhan


0 komentar:

Posting Komentar

Obat Herbal Nusantara

Penikmat Herbal

Manfaat Daging

Memeberikan Informasi tentang kesehatan dari bahan herbal dan manfaat herbal untuk mengobati dan menutrisi dalam kehidupan seharihari Anda

Popular Posts

Blog Archive