Sabtu, 24 Februari 2018

Fakta Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

Selamat datang di blog saya, dan ketemu lagi bersama saya obatherbalnusantara.com - Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang Fakta manfaat kentang untuk kesehatan. Kentang adalah jenis sayuran yang disukai oleh masyarakat, karna kentang ini memiliki rasa yang enak dan juga teksturnya kenyar dan saya nyaman di mulut. Selain mempunyai rasa yang enak, ternyata kentang ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh Anda, Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya mengenai fakta manfaat kentang untuk kesehatan.

Kentang adalah salah satu sumber makanan yang paling umum dan penting di planet ini, dan mengandung banyak manfaat kesehatan yang menjadikannya lebih penting sebagai makanan pokok bagi sebagian besar populasi dunia. Manfaat kesehatan ini meliputi kemampuan mereka memperbaiki pencernaan, mengurangi kadar kolesterol , meningkatkan kesehatan jantung , melindungi dari polip, mencegah kanker, dan mengelola diabetes . Mereka memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi tanda penuaan, melindungi kulit, meningkatkan sirkulasi, mengurangi tekanan darah, menjaga keseimbangan cairan, mengurangi insomnia , dan membantu perawatan mata.

Apa Itu Kentang ? 

Istilah kentang dapat merujuk pada tanaman atau seluruh umbi, yang agak tidak berbentuk dan jelek, pada kebanyakan varietas. Nama ilmiahnya adalah Solanum tuberosum, dan ini sebenarnya adalah anggota keluarga nightshade. Sayuran ini asli Amerika, kemungkinan besar di Andes, Peru, dan Bolivia. Mereka telah dibudidayakan di suatu tempat antara 7.000 dan 10.000 tahun yang lalu di wilayah tengah dan selatan Amerika.

Anak-anak di seluruh dunia sering menolak untuk makan sayuran tapi mereka menyukai kentang. Ini adalah kualitas kentang yang aneh dan ajaib; Anda jarang akan menemukan orang yang tidak menyukai mereka atau menolak untuk memakannya. Mereka berada di hampir setiap makanan kontinental utama dalam beberapa bentuk dan mereka dapat disiapkan dengan puluhan cara, termasuk dipanggang, digoreng, diiris, dihaluskan, dan banyak lagi.

Kentang liar masih tumbuh di beberapa bagian Benua Amerika, tapi mereka diperkenalkan ke bagian lain dunia 400-500 tahun yang lalu. Sayuran ini sekarang mendominasi dunia sebagai tanaman pangan terbesar ke-4, dan lebih dari 1/3 kentang dunia sekarang tumbuh di China dan India , di mana mereka mewakili bagian penting dari masakan mereka, serta masakan dari banyak masakan dunia. negara tetangga mereka.

Hari ini, sulit membayangkan diet tanpa kentang . Mereka entah bagaimana menjadi salah satu makanan paling populer dan terkenal di planet ini. Pecinta kentang (termasuk saya), dan bahkan mereka yang tidak menyukai mereka (belum), akan sama-sama senang mengetahui bahwa kentang memiliki komponen nutrisi yang jauh melampaui karbohidrat dan kalori, dan ini bisa menjadi tambahan yang sangat bermanfaat untuk makanan apapun. rencana.

Pertama, mari selidiki fakta gizi dari sayuran yang diterima secara luas ini, sebelum kita menyelam mengetahui manfaat kesehatan dari sayuran terkenal di dunia ini! 

Fakta Nutrisi Kentang


Alasan kentang telah menyebar ke seluruh dunia begitu cepat dan telah begitu diterima secara luas adalah karena mereka adalah gudang energi dan nutrisi, termasuk vitamin , mineral , dan senyawa organik penting .

Kandungan Mineral: Jika Anda mengonsumsi kentang secara teratur, Anda memastikan persediaan air dan ion yang baik di tubuh Anda. Hal ini karena mereka kaya potassium . Konsentrasi tertinggi di kulit dan tepat di bawahnya. Jadi, mengonsumsi kentang dengan kulitnya selalu bermanfaat. Mereka juga mengandung kalsium , besi , dan fosfor .

Kandungan Vitamin: Kentang dikenal karena banyaknya vitamin C yang ada di dalamnya. Biasanya, 100 gm serving akan mengandung sekitar 17 mg vitamin C. Selain itu, mereka juga mengandung vitamin A , vitamin B , dan vitamin P.

Isi Air: Kentang mungkin terlihat sangat besar, namun air menyumbang sekitar 70-80 persen dari beratnya. Jadi keyakinan bahwa Anda menjadi gemuk dengan mengonsumsi kentang adalah kesalahpahaman. Tentu saja, jika porsi kentang Anda mengandung mentega dalam jumlah banyak, atau jika Anda tidak dapat menjauhkan diri dari kentang goreng tinggi lemak dan kolesterol tinggi itu, maka Anda pasti akan kelebihan berat badan.

Manfaat Kesehatan Kentang

Manfaat kesehatan kentang meliputi:

Promosikan Berat Badan

Kentang terutama terbuat dari karbohidrat dan mengandung protein sangat sedikit. Hal ini membuat mereka menjadi makanan yang ideal bagi orang kurus dan kurus yang sangat ingin menambah berat badan. Kandungan vitamin termasuk vitamin C dan B-kompleks, yang juga membantu penyerapan karbohidrat dengan tepat. Itulah salah satu alasan mengapa kentang membentuk sebagian besar makanan dari pegulat sumo, begitu pula banyak atlet lain yang membutuhkan cadangan energi yang besar untuk bersaing! 

Mudah Digest

Karena kentang yang sebagian besar mengandung karbohidrat, mereka mudah dicerna dan juga memudahkan pencernaan. Properti ini menjadikan mereka makanan yang baik untuk bayi atau bagi mereka yang tidak bisa mencerna makanan keras, tapi butuh energi. Namun, ingat bahwa mengonsumsi terlalu banyak dari mereka secara teratur dapat menyebabkan keasaman dari waktu ke waktu. Kentang juga mengandung cukup banyak serat atau serat, yang lebih banyak pada kentang mentah dan yang dingin daripada yang direbus atau yang panas. Ini merangsang gerak peristaltik dan meningkatkan sekresi cairan lambung, yang memudahkan pencernaan dan mencegah kondisi seperti sembelit sekaligus melindungi tubuh dari kondisi serius seperti kanker kolorektal. Serat juga dihubungkan dengan gesekan kolesterol dari arteri dan pembuluh darah, sehingga meningkatkan kesehatan jantung. 

Perawatan kulit

Vitamin C dan B-kompleks, serta mineral seperti potasium, magnesium , fosfor, dan seng , bagus untuk kulit .Selain itu, pulp yang diperoleh dari kentang mentah yang hancur, jika dicampur dengan madu , bisa bekerja dengan baik di kulit dan bungkus wajah. Ini bahkan membantu penyembuhan jerawat dan bercak pada kulit. Sekali lagi, pulp ini, jika dioleskan secara eksternal pada luka bakar , memberikan kelegaan cepat dan penyembuhan lebih cepat. Kocok kentang dan bahkan air dimana mereka telah dicuci sangat baik untuk melembutkan dan membersihkan kulit gelap, terutama di sekitar siku. 

Kurangi Peradangan

Kentang sangat efektif dalam mengurangi peradangan, baik internal maupun eksternal. Karena mereka lunak, mudah dicerna, dan memiliki banyak vitamin C (antioksidan yang sangat baik yang memperbaiki keausan dan jaringan), potassium, dan vitamin B6 , mereka dapat meredakan peradangan di usus dan sistem pencernaan. Mereka adalah unsur makanan yang sangat baik bagi mereka yang memiliki bisul mulut juga. Oleh karena itu, orang yang menderita artritis dan asam urat bisa menggunakan kentang untuk efek anti-inflamasi. Namun, kentang dapat menambah penambahan berat badan, yang memperparah kondisi ini, dan biasanya dimakan dengan daging dan makanan kaya lainnya yang membuat asam urat menjadi lebih buruk, keseimbangan yang baik harus disambar. 
(sumber: organic facts)

Baca Juga: 

Septic arthritis, Peradangan Sendi Akibat Infeksi



0 komentar:

Posting Komentar

Obat Herbal Nusantara

Penikmat Herbal

Manfaat Daging

Memeberikan Informasi tentang kesehatan dari bahan herbal dan manfaat herbal untuk mengobati dan menutrisi dalam kehidupan seharihari Anda

Popular Posts

Blog Archive