Selasa, 13 Maret 2018

Fakta Manfaat Terong Untuk Kesehatan

Selamat datang di Blog penikmat herbal, bertemu lagi bersama saya obatherbalnusantara.com. Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang fakta manfaat terong untuk kesehatan. terong adalah sayuran favorit masyarakan indonesia, terong ini memiliki bentuk dan warna yang cukup uni selain memiliki bentuk dan warna yang unik, terong ini juga memiliki manfaat yang luar biasa. oke baik, untuk penjelasan lebih lengkapnya mengenai fakta manfaat terong untuk kesehatan, mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

Apa itu terong ?

Terong adalah sayuran , yang aslinya berasal dari benua India dan sekarang ditemukan di seluruh dunia dalam masakan yang berbeda. Di Inggris, mereka dikenal sebagai "terong", dan juga disebut brinjal, melongene, dan squinea squash . Buah glossy ungu atau hitam ini bisa tumbuh lebih dari satu kaki panjangnya dengan varietas liar, meski jumlahnya jauh lebih kecil dalam pertanian normal. Mereka sampai di Timur Tengah dan daerah Mediterania sekitar 800 tahun yang lalu dan dirujuk di Inggris pada abad ke-16.

Ada sejumlah varietas yang digunakan di seluruh dunia, dan mereka termasuk dalam masakan dengan berbagai cara. Meskipun mereka buah-buahan, terong biasanya disebut "raja sayuran", setidaknya di India, karena mereka adalah salah satu makanan paling serbaguna dan fungsional dalam keseluruhan budaya. Mereka memiliki konsistensi tomat, dalam hal tekstur dan kerapatan dan merupakan tambahan yang sempurna untuk sup, stews, dan saus. Bagian terbaik dari makanan ini adalah, mereka bukan hanya beraroma dan lezat selain banyak makanan tetapi juga inklusi sehat secara massal yang dapat membantu Anda menjalani kehidupan yang lebih sehat.

Fakta Nutrisi Terong

Manfaat indah dari terong terutama berasal dari kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi mereka. Terong adalah sumber vitamin C, vitamin K, vitamin B6, tiamin, niasin, magnesium, fosfor, tembaga, serat makanan, asam folat, potasium, dan mangan. Mereka juga mengandung hampir tidak ada kolesterol atau lemak jenuh.

Manfaat Kesehatan Terong

sangat banyak sekali manfaat dari terong ini, salah satunya adalah sebagai berikut:

1. Bantuan dalam Pencernaan

Terong, seperti banyak sayuran lainnya, adalah sumber serat makanan yang hebat, elemen penting dalam diet seimbang. Serat sangat penting untuk kesehatan gastrointestinal, dan juga untuk buang air besar secara teratur. Ini membungkus tinja Anda sehingga mereka melewati lebih mudah melalui saluran pencernaan, sementara juga merangsang gerakan peristaltik, kontraksi otot polos yang membantu makanan terdorong keluar dari tubuh. Akhirnya, serat merangsang sekresi cairan lambung yang memudahkan penyerapan nutrisi dan pengolahan makanan.

Serat juga dikaitkan dengan pengurangan penyakit jantung , karena ini menghilangkan beberapa kolesterol LDL yang buruk yang dapat menyumbat arteri dan vena, sehingga terjadi aterosklerosis , serangan jantung, dan stroke.

2. Berat Badan

Karena terong mengandung jumlah minimal lemak atau kolesterol, mereka adalah makanan yang sangat sehat bagi orang yang mencoba menurunkan berat badan atau mengatasi masalah obesitas. Serat juga sangat mengisi, yang menghambat pelepasan ghrelin, hormon yang memberitahu pikiran kita bahwa kita lapar lagi. Dengan mengisi kita dan mengurangi nafsu makan kita, kemungkinan makan berlebih sangat berkurang, sehingga usaha penurunan berat badan lebih berhasil.

3. Mencegah Kanker

Seiring dengan efek menguntungkan dari serat, terong juga merupakan sumber antioksidan yang hebat, salah satu garis pertahanan terbaik tubuh terhadap berbagai macam penyakit dan kondisi. Terong mengandung vitamin C, yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh karena merangsang produksi dan aktivitas sel darah putih. Selain itu, terong mengandung mangan, yang merupakan antioksidan alami dan mineral penting.

Tubuh Anda bisa mendapatkan keuntungan dari nasunin dan asam chlorogenic, dua antioksidan organik yang agak tidak biasa namun telah menunjukkan aktivitas penghambatan terhadap radikal bebas, serta sifat antiviral dan antibakteri. Radikal bebas adalah produk sampingan dari metabolisme sel yang dapat menyerang sel sehat dan mendekonstruksi DNA menjadi sel-sel yang berpotensi karsinogenik. Memiliki tingkat antioksidan tinggi di tubuh Anda akan memastikan bahwa organ terlindungi dari infeksi dan penyakit berbahaya, termasuk kanker dan penyakit jantung.

Nasunin, yang merupakan antosianin, secara khusus dikaitkan dengan penghambatan perilaku merugikan di otak. Radikal bebas sebagian bertanggung jawab atas degenerasi saraf dan munculnya penyakit Alzheimer dan demensia . Penelitian terutama berfokus pada efek nasunin pada hewan, namun ini adalah berita yang sangat menggembirakan bagi mereka yang menderita gangguan kognitif.

4. Perbaiki Kesehatan Tulang

Ada sejumlah manfaat bagi kesehatan tulang yang berasal dari terong, yang sangat baik bagi orang-orang yang berisiko tinggi mengalami degradasi tulang dan osteoporosis. Senyawa fenolik inilah yang memberi terong dan banyak buah lain warnanya yang unik. Senyawa ini juga dikaitkan dengan tanda osteoporosis yang berkurang , tulang yang lebih kuat, dan peningkatan kepadatan mineral tulang. Terong juga memiliki jumlah zat besi dan kalsium yang signifikan, yang merupakan bagian integral dari kesehatan tulang dan kekuatan keseluruhan. Akhirnya, jumlah kalium dalam terong membantu dalam penyerapan kalsium, membuat terung menjadi pendorong yang komprehensif dan sangat berguna untuk osteoporosis dan kesehatan tulang.

5. Mencegah Anemia

Kekurangan zat besi bisa sangat berbahaya bagi kesehatan secara keseluruhan, dan bisa terwujud pada anemia. Anemia ditandai dengan sakit kepala dan migrain , kelelahan, kelemahan, depresi , dan kerusakan kognitif. Karena itu, mengonsumsi makanan tinggi zat besi bisa mengatasi anemia, dan terong memiliki jumlah zat besi yang layak di dalamnya. Terong juga sangat kaya akan tembaga, komponen penting lain dari sel darah merah, sama seperti zat besi. Tanpa kedua mineral ini , jumlah sel darah merah di tubuh akan terus menurun, karena mereka terus-menerus habis. Dengan sel darah merah yang sehat mengalir melalui pembuluh darah Anda, Anda akan melihat dorongan energi dan kekuatan yang nyata, yang akan menghilangkan perasaan kelelahan atau stres.

6. Perbaiki Fungsi Otak

Terong adalah sumber fitonutrien yang luar biasa, yang telah lama dikenal sebagai penguat untuk aktivitas kognitif dan kesehatan mental secara umum. Mereka tidak hanya bertahan melawan aktivitas radikal bebas dan menjaga agar tubuh dan otak Anda tetap aman dari racun dan penyakit tapi juga meningkatkan aliran darah ke otak. Dengan mengirimkan lebih banyak darah kaya oksigen ke otak, mereka merangsang jalur saraf untuk berkembang, meningkatkan kekuatan ingatan dan pikiran analitik. Kalium di terong juga bertindak sebagai vasodilator dan booster otak, jadi secara keseluruhan, pastilah mereka disebut "makanan otak".

Perhatian: Terung adalah bagian dari keluarga sayuran nightshade dan diketahui menyebabkan reaksi alergi yang parah. Namun, mereka tidak begitu umum dalam hal menjadi alergen seperti tomat atau paprika , yang juga dianggap nightshade. Seperti halnya makanan baru dalam makanan Anda, bicarakan dengan dokter Anda sebelum memakannya dalam jumlah banyak dan perhatikan reaksi tubuh Anda, jika ada. 

Kedua, saat memasak terong, banyak orang membuat kesalahan dengan menggorengnya. Meskipun ini adalah cara yang lezat untuk memasak sayuran seperti terung, ini juga melawan sejumlah manfaat kesehatan dan dapat menyebabkan penambahan berat badan dan berdampak negatif terhadap kondisi jantung. Bila Anda menggoreng terung, mereka menyerap sejumlah besar lemak, sedangkan memanggang terong akan menyimpan banyak nutrisi tanpa penambahan negatif seperti kelebihan lemak.

Selain itu, sayuran yang kuat dan ampuh ini adalah salah satu cara terbaik untuk menjamin kesehatan yang tahan lama! 
(Sumber: organic fact)

Pos by: obatherbalnusantara.com


0 komentar:

Posting Komentar

Obat Herbal Nusantara

Penikmat Herbal

Manfaat Daging

Memeberikan Informasi tentang kesehatan dari bahan herbal dan manfaat herbal untuk mengobati dan menutrisi dalam kehidupan seharihari Anda

Popular Posts

Blog Archive